Susy Susanti Komentari Aksi Buka Baju Jonatan Christie di Asian Games 2018

Susy Susanti. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Susy Susanti yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI periode 2016-2020 menanggapi aksi buka baju atlet bulutangkis Jonatan Christie dalam Asian Games 2018. Aksi tersebut viral di media sosial sehingga nama atlet berusia 21 tahun

“Ya masing-masing kan punya cara masing-masing ya. Mungkin dia dengan keringat yang banyak sebetulnya mungkin dia juga tidak sengaja, karena setiap atlet itu tidak boleh ganti pada saat pertandingan belum selesai,” papar Susy di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 19 September 2018.

Jojo kerap melepas kaus yang dikenakan usai pertandingan. Hal ini menarik perhatian warganet dan menjadi salah satu isu terhangat di Asian Games 2018.

“Boleh ganti pada saat mungkin tengah-tengah, tapi kan dengan basah kuyup seperti itu otomatis dia juga kurang nyaman. Pada saat terakhir dia buka baju bukan hal yang disengaja atau apapun tapi mungkin dia juga ingin cepat untuk ganti, karena kan otomatis kalau terlalu lembab tidak bagus untuk kesehatan,” jelasnya.

Berkat aksi atlet yang akrab disapa Jojo itu, namanya kerap disorot oleh warganet. Namanya semakin melejit ketika berhasil membawa medali emas untuk Indonesia.

Selain itu, belum lama ini nama Jonatan Christie masuk dalam daftar 100 pria tampan di seluruh dunia versi TC Candler. Jonatan Christie turut mendapat pekerjaan sebagai bintang iklan untuk salah satu produk kesehatan pereda masuk angin.
 

(ELG)