Siapa Capres-Cawapres Pilihan Tora Sudiro?

Jakarta: Begitu Komisi Pemilihan Umum menetapkan nomor urut pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2019, sebagian warganet langsung punya bahan keributan baru mengenai simbol angka. Keributan ini dialami pula oleh Tora Sudiro lewat galeri foto dan videonya di Instagram.

Menurut Tora, dia sempat mengunggah sebuah foto di akun @t_orasudi_ro, yang menampilkan dirinya mengangkat tangan dan memberi kode dua jari. Foto telah dihapus, tetapi kata Tora, banyak komentar yang menyebut kode berhubungan dengan pilihan politik untuk Pemilu 2019.

Tora menyanggah anggapan tersebut. Kode dua jari, katanya, sekadar untuk membagi konvoi pengendara vespa menjadi dua jalur. Dalam foto, Tora tampak sedang naik vespa. 

“Aku enggak pernah ikut-ikutan (kontes politik),” kata Tora saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Senin, 24 September 2018.

“Kadang orang yang mulai – kayak kemarin, (ada foto) gue naik vespa. Sebetulnya suruh bikin dua jalur, tangan gue gini (kode dua jari). Tiba-tiba di media sosial gue, mulai ramai membahas, ‘Wow kode keras milih ini’. Langsung gue hapus itu. Gue enggak mau ikut campur dalam politik. Menurut gue, siapapun yang menang, ya urusan mereka,” tutur Tora.

“Bagus fotonya, cuma langsung dikaitkan dengan itu, gue enggak suka, langsung gue hapus,” imbuhnya.

Tora juga mengaku dia sangat menjaga berbagai komentar yang masuk ke foto atau videonya di media sosial. “Kalau orang omongnya sudah mulai pedas, langsung gue blokir.”

Terkait pilihan politik di Pemilu 2019, Tora punya kriteria tersendiri. 

“Siapapun yang akan memimpin Indonesia, semoga menjadi pemimpin yang baik dan benar. Kalau saya disuruh pilih yang mana, saya pilih Presiden yang kalau saya senyum, senyum balik,” ujarnya berkelakar.

Tora adalah aktor kelahiran 1973. Dia telah bermain di lusinan film panjang sejak 2000. Setelah Gila Lu Ndro yang dirilis dua pekan lalu, film terbarunya adalah drama komedi 3 Dara 2 garapan sutradara Monty Tiwa yang akan dirilis 25 Oktober 2018.

(ASA)