Pilpres 2019, Lea Simanjuntak Sebut Pemerintah Saat Ini Sudah Ideal

Jakarta: Jelang pemilihan presiden 2019, penyanyi solo Lea Simanjuntak memaparkan kriteria pemimpin idamannya.

“Kalau saya pokoknya, tetap harus mengusung Bhinneka Tunggal Ika. NKRI itu benar-benar harus wujud nyata, bukan cuma¬†kelihatan doang tapi enggak terasa di masyarakatnya,” kata penyanyi berusia 39 tahun itu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2018.

“Pemimpin ideal yang harus peka. Kalau ada perpecahan dia harus tahu dan melakukan sesuatu untuk itu,” lanjutnya.

Seperti sekarang ini, Lea juga mencontohkan bagaimana langkah nyata pemerintah memperhatikan kaum musisi di Indonesia. Menurut Lea, hal ini tampak ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Mungkin yang paling kelihatan, beratus-ratus pengisi acara saat Asian Games, menurut saya. Karena tadinya saya enggak berpikir Indonesia berani punya keputusan ambil EO luar, invest segitu banyaknya. Terus terang melihat Piala Dunia di Rusia kemarin kurang, biasa aja. Saya bangga banget pas Asian Games kemarin,” kata Lea.

Asian Games 2018 pada 18 Agustus lalu dibuka dengan 18 penyanyi dan 3.600 penari. Lea menilai, ajang tersebut memberikan imbas baik bag semua musisi yang terlibat.

“Hampir semua musisi dapat imbasnya. Kita semua hype banget kalau ngomongin. Jadi, kita makin sayang sama pemerintah,” katanya.
 

(ASA)