Sosok Presiden Pilihan Erwin Gutawa

Jakarta: Komposer Erwin Gutawa tidak banyak bicara soal pemimpin idamannya. Dia berharap, sosok pemimpin Indonesia nantinya adalah pribadi yang jujur.

“Jujur, jujur, jujur, jujur. Itu paling penting. Mau cakep, mau ganteng yang penting jujur,” kata ayah dari penyanyi Gita Gutawa itu saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2018.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden telah mendapat nomor urut mereka di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 21 September 2018. Pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’aruf Amin mendapat nomor urut 1, sementara pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uni mendapat nomor urut 2.

Persoalan nomor urut ini sempat diperbincangkan media sosial. Namun, Erwin tidak begitu menanggapi keributan itu. Menurutnya, nomor urut bukan hal besar untuk diperdebatkan. “Enggak ikutan. Sama aja mau satu mau dua,” tukasnya.

Melanjutkan tradisi sebelumnya, jelang pemiliha presiden selama beberapa bulan ke depan pasangan calon presiden dan wakil presiden akan melakukan kampanye. Namun, belakangan beredar konten media sosial berisi berita hoax dan konten yang memprovokasi. Erwin tidak memiliki kiat khusus untuk anak-anaknya, Gita Gutawa dan Aura Aria. Dia justru dibantu oleh sang anak.

“Gita lebih canggih. Dia yang ngajarin saya bukan saya yang ngajarin dia, cara tahu itu hoaks apa enggak,” kata Erwin.

(ASA)