Figur Pemimpin Dambaan Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo (Foto: dok. metrotvnews)

Jakarta: Presenter Vicky Prasetyo mengagumi figur pemimpin ideal seperti sosok Soekarno. Menurut Vicky, Soekarno harus menjadi teladan bagi pemimpin saat ini.

“Kita mendambakan sosok seperti ini tapi ternyata disuguhkan sama Tuhan yang menjadi presiden adalah ini. Sebagai rakyat kita harus mengikuti apapun. Saya enggak punya figur yang harus benar-benar menjadi patokan selain negarawan dulu sepreti Ir. Soekarno karena dia dulu memerdekakan dan melawan penjajah,” kata Vicky kepada Medcom.id, Jumat, 28 September 2018.

Vicky menilai, kondisi Indonesia sekarang adalah melawan bangsanya sendiri. “Yang sulit Indonesia sekarang menghadapi bangsanya sendiri. Kalau dulu era Pak Soekarno menghadapi penjajah adalah orang-orang asing, Belanda, Jepang dan sekutunya, tapi kalau kita saat ini melawan bangsa sendiri,” lanjutnya.

Jelang tahun politik mendatang, Vicky mengaku sudah siap sebagai warga negara. Masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden sudah mendapatkan nomor urut. Pasangan Joko Widodo dan Ma’aruf Amin mendapat nomor urut 1, sementara pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

“Ini tahun politik. Segala macam apapun pasti akan berhubungan dengan politik. Siap enggak siap harus ada di area ini,” paparnya.

(ELG)