Paul McCartney Rilis Buku Anak Bergambar

Jakarta: Terinspirasi dari cucunya, musisi Paul McCartney merilis buku anak bergambar. Buku ini memuat cerita yang turut menggandeng ilustrator Kathryn Durst.

Paul merilis buku ini agar kelak salah satu dari cucu-cucunya memanggil dan mengenang dia dengan sebutan Grandude.

“Saya telah menulis sebuah buku anak bergambar. Buku ini diberi nama Hey Grandude! Kenapa? Saya memiliki delapan orang cucu dan mereka semua cantik dan suatu hari salah satu di antara mereka mengatakan pada saya ‘Hey Grandude!” lalu saya berkata, ‘Apa?’ dan saya pikir akan menjadi seperti itu dan lalu dikenal sebagai Grandude,” kata Paul McCartney, dikutip dari NME.

Paul menulis beberapa cerita untuk buku kemudian membicarakan idenya pada penerbit. Beruntung, ide itu disambut baik.

“Pada dasarnya buku ini bercerita tentang karakter bernama Grandude yang merepresentasikan semua kakek di manapun. Dia memiliki empat orang cucu dan memanggilnya ‘Chillers’. Mereka menyayangi Grandude dan berpetualang bersama, dia seperti memiliki kekuatan magis, nanti Anda akan melihat dalam buku,” cerita mantan penggawa The Beatles itu.

Paul menulis buku ini mewakili seluruh kaker di manapun dan juga anak-anak. “Ini akan memberikan Anda sesuatu untuk dibaca kepada cucu jelang waktu tidur,” kata Paul.

Kathryn Durst sebagai ilustrator buku mengungkapkan rasa senang sekaligus rasa cinta kepada cerita-cerita dalam buku.

“Saya merasa senang bisa membuat ilustrasi untuk Hey Grandude! Saya menyukai cerita petualangan dengan sentuhan magis! Kisah ini terutama bergema dengan saya karena saya memiliki kenangan masa kecil dengan ayah saya, yang membawa saya dan saudara saya dalam petualangan mengasyikkan, seperti yang dilakukan Grandude dalam buku,” kata Kathryn.

Dia turut merasa senang dapat bekerjasama dengan Paul McCartney dalam proyek ini.

“Sangat menyenangkan bisa berkolaborasi dengan seniman yang menginspirasi dan berprestasi. Kami berdua ingin membuat buku yang indah dan menarik agar anak-anak ingin kembali membacanya lagi dan lagi,” kata Kathryn.

(ELG)