Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

Rudy Wowor (kiri) saat menjadi bintang tamu Nite Time Metro Tv (Foto: Dok. Metro Tv)

Jakarta: Dunia perfilman kembali kehilangan sosok aktor senior legendaris Rudy Wowor. Kabar berpulangnya aktor yang juga merambah profesi sebagai penari ini awalnya dibagikan oleh akun Facebook Siti Madinah.

“Innalillahi wa ina ilahi rojiun. Telah berpulang ayah kami, Papu. Rest in peace pap Rudy Wowor,” tulis Siti Madinah melalui Facebook.

Belum diketahui pasti penyebab kematian Rudy Wowor. Jenazah masih berada di rumah duka di kediaman putra Rudy, Michael Wowor di Perumahan Pesona Khayangan Blok DC No. 3, Jalan Margonda Raya Depok, Jawa Barat.

Rudy Wowor lahir di Amsterdam, Belanda, 13 Desember 1943 dengan nama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor. Buah pernikahannya dengan Renny Soerjanti Hoegeng yakni Michael Wowor.

Kiprah Rudy di industri film pernah menjadi bintang di masa kejayaan stasiun TVRI. Dia pernah terlibat drama televisi bersama Nizar Zulmi dalam bingkai adegan persidangan di Volksraad.  Naskah drama itu ditulis oleh legenda sinema Indonesia Asrul Sani. Film terbaru yang dibintangi Rudy Wowor di antaranya Sweet 20 (2017) dan Java Heat (2013).

(ASA)