Inul Daratista Ikhlas Bisnis Karaokenya di Palu Rugi hingga Miliaran Rupiah

Jakarta: Penyanyi Inul Daratista sudah mengikhlaskan satu unit bisnis usaha karaoke miliknya di Palu yang mengalami kerugian akibat bencana gempa dan tsunami.

“Enggak apa-apa itu kan musibah. Kita hadapi semuanya dengan lapang dada karena itu namanya musibah enggak bisa ditolak. Ya, kondisinya seperti itu pasti kalau saya mau bilang mau diapain lagi? Ditangisi juga enggak bakalan kembali. Yang penting semua pegawai saya aman terkendali,” papar biduan asal Pasuruan itu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Oktober 2018.

Lokasi bisnis karaoke Inul sendiri berada di Palu. Dia bersyukur tidak ada pegawainya yang menjadi korban di Palu. Setidaknya, ada sekitar 40 hingga 50 karyawan yang bekerja di usaha bisnis karaoke Inul di Palu.

Soal kerugian, Inul belum tahu persis. Namun, dia memprediksi kerugian yang dialami berkisar miliaran rupiah.

“Saya enggak hitung ya. Yang namanya karaoke hasilnya pasti miliaran. Saya belum tahu, belum terjun langsung ke lapangan melihat kondisi bisnis saya di sana. Dan juga masyarakat korban tsunami masih sibuk,” katanya.

Pelantun musik dangdut yang terkenal dengan Goyang Ngebor itu tidak menyangka bahwa bisnisnya akan mengalami kerugian di Palu. Sebelumnya, unit bisnis karoke Inul di Manado juga sempat mendapat musibah kebakaran.

“Waktu saya buka karaoke dengan partner saya di Manado waktu itu yang meninggal berapa orang? Saya juga enggak bisa lihat prediksi pada saat waktu itu terbakar. Ada yang meninggal dan sebagainya. Kalau namanya musibah harus diterima. Yang namanya apes itu gimana sih,” paparnya.

(ELG)