Rian d’Masiv Saksikan Langsung Perubahan Selama Pemerintahan Jokowi

Rian D’Masiv. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Vokalis band d’Masiv Rian Ekki Pradipta melihat perubahan positif yang terjadi selama pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya pembangunan di beberapa daerah Timur.

“Aku lihat sudah banyak perubahan. Maksudnya, kayak pembangunannya sudah mulai merata enggak hanya di sekitar Jawa aja tapi juga di Timur. Karena aku kan juga manggung di daerah jauh-jauh, ketika kita melihat ada yang bagus berasa (daerahnya) ada yang lihat,” paparnya ditemui Medcom.id usai acara Gala Dana 100 Biduan di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

“Tinggal kita juga bersyukur. Karena kalau pemimpinnya enggak berbaur sama masyarakatnya susah juga. Jadi, kalau ada kritikan langsung ngomong, kurangnya apa,” sambungnya.

Di samping itu, Rian juga menilai adanya Badan Ekonomi Kreatif yang dapat memerhatikan kesejahteraan musisi di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya Badan Ekonomi Kreatif bisa lebih fokus lagi untuk kesejahteraan musisi, seniman. Karena banyak banget kalau kita lihat orang seniman dulu dia punya karya besar tapi ternyata hidupnya susah,” papar Rian.

Badan Ekonomi Kreatif dibentuk pada masa pemerintahan Joko Widodo melalui Peraturan Presiden No. 6 Tahun 2015 tentang Pembentukan Badan Ekonomi Kreatif. Lembaga pemerintah non kementerian itu diresmikan pada 26 Januari 2015 di Aula Istana Negara.

Rian berpendapat seharusnya musisi sudah bisa sejahtera dengan menelurkan satu buah hits. Sementara itu, berkaca dari para musisi senior Indonesia kini banyak yang kehidupannya kurang sejahtera.

“Mudah-mudahan kita sampai situ saja, ke depan anak-anak cucu kita jangan ngerasain itu,” kata Rian.

(ELG)