Ruth Sahanaya: Pemerintahan Jokowi Semuanya Baik

Ruth Sahanaya. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jakarta: Penyanyi Ruth Sahayana mewakili suara rakyat mengidamkan sosok pemimpin yang terbuka. Dia berharap pemimpin Indonesia adalah sosok yang mau menerima aspirasi rakyat.

“Kalau untuk saya, mengharapkan sesuatu yang baik pastinya. Pemerintahan yang membuat masyarakat kita lebih bisa melakukan segala hal dengan tenang dan bisa mengekspresikan keinginan mereka atau aspirasi mereka dengan baik dan diterima dengan baik,” kata penyanyi yang akrab disapa Mama Uthe tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bagi Uthe pribadi, dia melihat pemerintahan Joko Widodo sekarang sudah memberi dampak positif.

“Kalau untuk saya pribadi, saya melihat bahwa sampa saat ini untuk pimpinan dari Bapak Jokowi saya pribadi melihatnya sampai saat ini masih dalam taraf positif semuanya baik,” paparnya.

Dalam hal ini, Uthe berharap siapa pun pemimpin Indonesia kelak perlu meneruskan hal baik yang kini sudah terjadi.

“Saya berharap ke depannya nanti pemerintahan kita bisa diteruskan semua, siapapun itu nanti, bisa meneruskan semua hal hal baik yang telah terjadi dalam pemerintahan saat ini,” kata Uthe.

Jelang pemilihan umum tahun depan, iklim politik Indonesia tampak semakin memanas. Uthe menilai hal itu adalah wajar.

“Biasa. Itu mau di negeri manapun akan terjadi hal-hal itu. Saya rasa suatu hal yang biasa, wajar saya rasa. Yang terpenting buat saya hasil akhirnya baik,” katanya.

Jelang tahun politik mendatang, pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’aruf Amin dan Prabowo Subianto- Sandiaga Uno telah mendapatkan nomor urut. Pasangan Joko Widodo-Ma’aruf Amin mendapat nomor urut 1, sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 2.

Pemilihan umum Presiden Indonesia akan dilaksanakan pada April 2019.

(ELG)