Ucapan Belasungkawa kepada Mendiang Stan Lee Diabadikan di Internet

California: Upacara pemakaman untuk Stan Lee, legenda Marvel Comics yang meninggal pekan lalu, digelar secara terbatas bagi keluarga di Los Angeles. Namun Pow! Entertainment, perusahaan yang Stan Lee ikut bentuk pada 2001, menampung ungkapan belasungkawa dari publik dan para penggemar secara online atau daring. 

Pow! membangun memorial atau “monumen peringatan” ini dalam situs web therealsetanlee.com sejak akhir pekan lalu. Di sana, sudah muncul berbagai postingan tentang mendiang Stan Lee dari Twitter, Facebook, dan Instagram. 

Dalam keterangan situs web, Pow! meminta ucapan belasungkawa, kenangan, atau ungkapan apapun mengenai Stan Lee diunggah ke media sosial dengan salah satu tagar #RIPStanLee, #StanLee, #Excelsior, atau #Stanforever. 

Menurut laporan Deadline, pihak Pow! menjelaskan kenapa mereka membuat memorial atau monumen peringatan publik secara online.

“Stan selalu bersikukuh bahwa dia tidak ingin sebuah pemakaman terbuka bagi publik secara luas. Pihak keluarganya telah melakukan upcacara pemakaman privat secara tertutup untuk memenuhi keinginan beliau. Pikiran dan doa kami akan terus bersamanya,” tulis Pow! seperti dikutip Deadline. 

Stan Lee meninggal dalam usia 95 tahun di Los Angeles pada Senin pagi, 12 November 2018 waktu setempat. Selama bergabung ke Marvel Comics dan sempat menjadi pemimpin redaksi, Stan Lee telah ikut menciptakan sejumlah tokoh superhero populer seperti Spider-Man, Iron-Man, Fantastic Four, serta para X-Men. 

(ASA)